Laman

Minggu, 22 Juli 2012

Agar Rambut Indah Berkilau, Konsumsi Makanan Ini

Image-7126Agar Rambut Indah Berkilau, Konsumsi Makanan Ini - Rambut adalah mahkota seseorang yang sering menjadi pusat perhatian. Rambuat indah nan sehat menjadi dambaan setiap orang. Apalagi, dipadu dengan tata rambut yang serasi dengan bentuk wajah, penampilan menjadi lebih "berisi".

Tahukah Anda? Perawatan rambut tidak melulu dilakukan secara eksternal. Karena, sebenarnya, nutrisi untuk kesehatan dan keindahan rambut bisa dipengaruhi dari makanan yang dikonsumsi. Ada beberapa jenis makanan yang kandungannya bermanfaat untuk rambut.

Eliza Zied, ahli diet dan penulis buku "Nutrition at Your Fingertips", membeberkan makanan yang mampu memperindah rambut Anda. Dikutip dari Yahoo StyleFactor, inilah ulasannya.

   Kangkung

Vitamin A dalam kangkung dapat mengembalikan rambut kering. Selain itu, juga menjaga kesehatan tulang, gigi, dan jaringan tubuh. Kangkung punya pula kandungan zat besi yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Anda bisa memakannya secara mentah maupun matang.

   Kedelai

Kedelai memiliki kandungan protein keratin dan omega-3. Kedua zat ini dapat menkilaukan rambut Anda. Tahu, tempe, dan olahan kedelai lainnya bisa Anda nikmati untuk ini.

    Salad

Salad yang teriri dari berbagai sayuran menjadi sumber berbagai nutrisi. Anda bisa menambahkan selada, paprika merah, brokoli, atau wortel yang sarat vitamin A. Rambut Anda akan terpicu untuk lembut dan tumbuh lebat.

    Tiram

Makanan laut ini mengandung omega-3 dan vitamin B12. Omega-3 berperan untuk kilau rambut dan vitamin B12 mampu mengurangi rambut rontok.

    Produk rendah lemak

Protein dan vitamin B12 pada produk rendah lemak bermanfaat untuk menguatkan rambut. Bisa ditemukan pada susu, yoghurt, atau keju rendah lemak.



source list: , , , , , TEMPLATE BY Opa Soparudin © 2012. Just for Sharing!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar