Laman

Minggu, 22 Juli 2012

Minuman yang Cocok Untuk Sahur Sehat

Minuman Hangat Cocok Untuk Sahur Sehat - Minuman yang Cocok Untuk Sahur - Minuman Sehat Sahur Puasa - Untuk update info kali ini saya akan memberikan info tentang minuman hangat yang cocok untuk sahur. Jadi buat sobat yang sedang mencari minuman untuk sahur silahkan baca beberapa minuman di bawah ini.

minuman enak, minuman cocok buat sahur

Makan sahur akan semakin nikmat jika di lengkapi dengan menikmati minuman hangat. Tapi nggak semua minuman hangat baik untuk kesehatan selama menjalankan ibadah puasa. Untuk itu mari simak ulasannya di bawah.

Minuman yang Cocok buat Sahur

Jahe
Salah satu empon-empon yang murah dan mudah dijumpai di Indonesia ini adalah bahan alami yang manjur untuk memberi efek hangat sekaligus sehat. Berbeda dengan cabai yang dapat memberi efek pedas dan panas, jahe akan memberi efek hangat yang lebih nyaman. Jahe mengandung gingerol dan shogaol yang membuat jahe berfungsi sebagai termogenik (meningkatkan suhu tubuh). Mengonsumsi wedang jahe hangat akan membuat tubuh Anda hangat dan bebas masuk angin.

Teh Hijau

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi teh sebaiknya dibatasi saat sahur karena dapat membuat seseorang lebih sering buang air kecil dan membuang garam yang dibutuhkan tubuh selama satu hari penuh. Jika Anda tetap ingin menikmati teh, pilih teh hijau yang mengandung antioksidan lebih tinggi. Jaga agar teh tetap encer dan tidak pekat, semakin encer semakin baik. Hati-hati, jangan sampai memberi banyak gula.

Susu Rendah Lemak

Jika Anda tidak memiliki masalah pencernaan yang berkaitan dengan susu, maka pilihan menikmati segelas susu rendah lemak hangat bisa menjadikan sahur Anda tetap hangat. Susu mengandung zat penghilang dehidrasi, sehingga Anda akan lebih terhindar dari dehidrasi selama satu hari penuh. Selain itu, kandungan nutrisi susu akan membantu Anda tetap fit hingga menjelang waktu berbuka puasa.

Air Hangat

Minuman yang paling baik adalah air putih. Ingat, anda tetap membutuhkan minimal 8 gelas air saat puasa. Jumlah tersebut akan lebih jika aktivitas Anda banyak. Jika Anda merasa perut sudah kenyang dan malas membuat minuman yang sudah kami sebutkan di atas, air putih hangat akan membuat lambung Anda nyaman. Usahakan suhu air putih hangat Anda pas, tidak terlalu panas, karena akan membuat lidah dan tenggorokan terasa terbakar.

Ref ideini.com


source list: , , , , , TEMPLATE BY Opa Soparudin © 2012. Just for Sharing!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar