Laman

Minggu, 22 Juli 2012

Tiga Minuman Atasi Dehidrasi Saat Buka Puasa

Minuman Atasi Dehidrasi Saat Buka Puasa
Tiga Minuman Atasi Dehidrasi Saat Buka Puasa - Sudah menyiapkan menu berbuka? Beberapa jenis minuman ini bisa menjadi pilihan pintar selama bulan suci Ramadan ini. Kandungannya akan membantu memberikan kesegaran dan juga asupan air yang mampu menghindarkan tubuh dari dehidrasi.

Ini sangat penting, mengingat tubuh cenderung kekurangan kadar air saat Anda menjalankan puasa. Kabar baiknya, minuman ini juga mengandung sedikit kalori, sehingga dapat sekaligus melangsingkan tubuh.

1. Minuman berperasa
Menjaga kandungan air saat puasa, mungkin sangat sulit. Tapi minuman dari timun, rempah segar, dan perasan jeruk sangat mambantu Anda menjaga keseimbangan cairan tubuh, demikian dikutip laman Ivillage.

2. Smoothie semangka

Selama minuman ini tidak mendapatkan pemanis tambahan, kandungan semangka akan bekerja maksimal untuk memberikan kelembaban. Tidak hanya sebagai hidrator alami karena banyaknya kandungan air, semangka juga kaya serat yang melindungi pencernaan.

Selain itu juga melawan kanker likopen, asam amin-nya juga yang dikenal sebagai arginin. Sebuah studi yang dikutip dari Journal of Nutrition menemukan bahwa arginin dapat menurunkan lemak tubuh dan meningkatkan masa otot, sehingga meningkatkan metabolisme dan memberikan semangat.

3. Teh peppermint
Saat haus, teh dengan rasa peppermint ini memang juara. anda dapat menambahkan sedikit es untuk mendinginkan. Kandungannya membersihkan pencernaan dengan efektif, Anda dapat menyajikannya sebelum makan dan sesudah makan untuk menyingkirkan lemak. (ren)sumber.

source list: , , , , , TEMPLATE BY Opa Soparudin © 2012. Just for Sharing!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar