Laman

Selasa, 14 Agustus 2012

Detik, Indowebster & KapanLagi Tak bisa Diakses Akibat Kebakaran di Data Center



Situs populer lokal Detik, KapanLagi, dan Indowebster sejak semalam hingga pagi ini tidak bisa dibuka. Kebakaran UPS di Internet Data Center (IDC), memaksa mematikan server yang ada di IDC Duren Tiga Jakarta.
Sekitar jam 20.30 WIB, Minggu (12/08/12) kemarin linimasa telah gaduh dengan tersiarnya terbakarnya UPS di IDC Duren Tiga Jakarta. UPS atau Uninterruptible Power Supply adalah alat cadangan jika pasukan listrik utama bermasalah.
Pemadaman server ini bukannya tanpa alasan. Sebab demi pertimbangan keamanan maka server-server yang berada di data center tersebut harus 'dimatikan' sementara waktu. Imbasnya, situs yang memakai jasa server di data center tersebut harus rela tak bisa diakses.

Chairman Internet Data Center Indonesia, Johar Alam Rangkuti,mengonfirmasi peristiwa ini di akun Twitter-nya.
IDC 3D adalah host bagi situs lokal populer. Seperti Detik, KapanLagi, maupun Indowebster. Dan bahkan Detik menggunakan setengah dari seluruh server di IDC 3.
IDC 3D juga menjadi 'rumah' bagi Jaringan Pendidikan Nasional  (Jardiknas). Namun lewat tweet Pustekkom Kemdikbud yang tersiarkan di linimasa, segalanya telah terkendali kembali normal.


~Source~


source list: , , , , , TEMPLATE BY Opa Soparudin © 2012. Just for Sharing!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar